Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan rumah selama dua kecamatan, yaitu kecamatan bungah juga dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal baru, kecamatan dukun, tosikin, rabu menyatakan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman penduduk melalui segeralah dalam rabu siang, serta sudah merendam ratusan properti dengan ketinggian 40 cm hingga 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman penduduk, kami juga sudah membeli pengeras suara di masjid atau musholla, dan membayar supaya penduduk bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo yang datang, katanya.

ia menunjukan, banjir dan datang dengan tiba-tiba juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama di dua kecamatan tersebut.

sementara salah Salah satu warga, fahri affandi mengaku takut serta cemas dengan datangnya banjir akibat luapan bengawan solo sebab ketinggian airnya terus meningkat.

Informasi Lainnya:

debit air bengawan solo dan masuk ke rumah warga terus meningkat, makanya masyarakat khawatir tidak bisa lekas surut, ujarnya.

selain itu, kondisi air laut dan sedang pasang, membuat aliran bengawan solo tak bisa lancar mengalir.

meski demikian, sederat masyarakat menolak untuk dievakuasi ke web alami dan lebih bekerja sama dengan bertahan selama rumahnya dengan menyelamatkan perabot rumah tangga dan harta benda, karena sudah terbiasa dengan datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara tersebut, kecamatan bunga dan dukun adalah dua wilayah yang merupakan langganan banjir bila bengawan solo meluap, sebab lokasinya berada selama kawasan hilir sungai.