Mahasiswa Indonesia raih summa cum laude di Maroko

mahasiswa indonesia dalam maroko, h. khoirurrijal, ma, berhasil meraih predikat musyarraf jiddan serta summa cum laude pada sidang program doctoral dan berlangsung dalam gedung azziyani, fakultas sastra serta humaniora universitas moulay ismail, kota meknes-maroko.

khoirurrijal berhasil menyelesaikan studi lebih lagi dibandingkan mahasiswa lain, demikian burhan ali, lc, mahasiswa s2 jurusan ilmu akidah dan agama-agama di gharb islami universitas hassan ii casablanca dalam surat elektroniknya yang diterima diantara.

khoirurrijal berhasil melaksanakan disertasinya yang berjudul ta`lim annahwi wa turuq tadrisihi li ghairi annatiqiinn bil `arabiyyah - indonesia namudzajan ataupun pengajaran nahwu serta metodenya bagi non-arab - contoh di indonesia .

pada sidang yang berlangsung di tiga merek, khoirurrijal berhasil mempertahankan disertasinya pada hadapan para penguji, di antaranya dr. hamid el `azaoui untuk ketua penguji, dr. belkacem alayoubi dibuat dosen pembimbing, dr. mohamed bounejma sebagai anggota, dr. abdel ilah ismaili dijadikan anggota, serta dr. moulay mohamed ismaili alaoui sebagai anggota.

Informasi Lainnya:

dr. mohamed bounejma untuk dosen penguji menungkapkan, disertasi yang ditulis ini adalah hasil karya tulis yang bisa menjadi buku referensi pada bidangnya serta bisa dikembangkan lagi sampai memberi manfaat yang lebih luas, khususnya terhadap masyarakat indonesia dan bergerak pada jenis pengajaran bahasa arab.

meneliti kembali kepada metode pengajaran bahasa arab merupakan hal dan penting, juga dengan metode baru yang lebih komunikatif dan interaktif mencari murid-murid lebih menyukai juga memudahkan selama pelajaran bahasa arab. itulah keuntungan berguna yang banyak di disertasi khoirurrijal ujarnya.

pada kesempatan ini, hadir dubes ri agar kerajaan maroko, h. tosari widjaja, jajaran pengurus juga anggota ppi maroko, dosen, pegawai juga mahasiswa universitas moulay ismail kota meknes.