Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, menyetujui permintaan kapal penyapu ranjau tni al menghilangkan ranjau serta bom sisa peninggalan perang dunia ii selama teluk ambon.

saya sudah bertemu kepala staf tni al pekan 2012 juga sudah mengatakan permintaan kapal penyapu ranjau supaya menghilangkan ranjau teluk ambon serta kasal telah menyetujuinya, papar gubernur maluku, karel ralahalu, pada ambon, selasa.

jembatan merah putih hendak dibangun dalam teluk ambon, membentang daripada kedua sisinya. pembangunan jembatan strategis itu dapat terhambat kalau masih banyak ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon adalah salah Satu perairan dan diperebutkan pada perang dunia ii diantara jepang dan sekutu.

proses konsentari jmp yang menghubungkan desa galala dan rumah tiga sedang berlangsung juga ditargetkan selesai dalam 2014 yang akan datang.

Informasi Lainnya:

saat ini di perairan teluk ambon terkandung bekas-bekas ranjau perang dunia ii juga dikhawatirkan baru aktif serta membahayakan manusia maupun ekosistem laut, tutur ralahalu.

mudah-mudahan pada masa gampat ditempuh kapal tersebut telah tiba pada ambon supaya membersihkan ranjau-ranjau dan masih terkandung dalam teluk ambon, sehingg pembangunan jmp mampu berjalan pas jadwal dan ditentukan, tutur ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut itu juga dikoordinasikan dengan pangkalan utama tnial ix ambon, terutama tentang personil yang cakap juga memiliki kemampuan khusus menjinakkan serta mengangkat ranjau laut ke darat.