IMF: perundingan pinjaman Mesir mengalami kemajuan

dana moneter internasional (imf), senin, menyatakan perundingan perihal pinjaman multi-miliar dolar untuk menstabilkan keuangan mesir sudah mengalami kemajuan, melaporkan langkah-langkah yang diambil oleh kairo supaya menyesuaikan subsidi energi.

dalam suatu pernyataan dalam kunjungan staf imf ke mesir dalam dua minggu terakhir, kepala misi andreas bauer memuji cara awal agar menyesuaikan kebijakan dengan pemerintah mesir.

misi ini mencari kemajuan dalam pembahasan dengan pihak berwenang mesir perihal web ekonomi mereka dan kemungkinan bantuan keuangan dari imf, katanya, semisal yang dilaporkan afp..

mereka berniat untuk membangun langkah-langkah dengan aksi lebih lanjut supaya mengatasi ketimpangan sosial, defisit fiskal juga neraca pembayaran, dan menciptakan kondisi supaya pemulihan ekonomi.

Informasi Lainnya:

bauer serta menungkapkan grup imf didukung oleh posisi konstruktif dan pandangan dari perwakilan partai politik tentag reformasi ekonomi serta kemungkinan situs pinjaman imf.

semua pihak setuju pada kebutuhan untuk melindungi sektor-sektor rentan penduduk ketika menyelesaikan langkah-langkah reformasi.

ia menungkapkan pembicaraan tentang pinjaman mau selalu berlanjut.

pemerintah mesir menyatakan pembahasan mengenai web pembiayaan 48 miliar dolar as yang ingin diperlukan dalam reformasi cukup besar.

tetapi mengambil kesimpulan kesepakatan ada telah terhambat oleh ketidakmampuan pemerintah mesir untuk membangun sebuah konsensus dalam belakang program daripada berbagai kelompok politik.

afp melaporkan, rabu lalu, qatar mengumumkan bahwa mereka hendak mencari obligasi daripada mesir dan kekurangan biaya senilai tiga miliar dolar as, selama atas paket santunan yang diumumkan sebelumnya, agar membantu pemerintah melanjutkan kewajibannya.