110 WN Malaysia masuk Sebatik pada 2012

sebanyak 110 masyarakat negara malaysia masuk ke indonesia melalui pulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kaltara dalam 2012.

eko wiwitan, kepala pos imigrasi pulau sebatik pada sebatik, jumat mengatakan wn malaysia yang mausk ke pulau sebatik ada sulit supaya mengunjungi sanak keluarganya pada pulau tersebut.

ia serta mengakui kiranya kemungkinan juga ada dan menyeberang ke pulau nunukan supaya menemui sanak keluarganya juga menggunakan jalur sebatik sebab tidak susah dan cepat jangkauannya dibandingkan mencari kapal angkutan resmi.

dari 110 wn malaysia tersebut terdiri atas 89 pria serta 21 wanita ternyata yang kembali ke malaysia dengan pulau sebatik sebanyak 106 orang dan terdiri 86 pria serta 20 hawa.

Informasi Lainnya:

eko menegaskan, manakala fokus karakteristik wn malaysia dan masuk mencari plb itu ada besar di antaranya keturunan suku bugis sulawesi selatan yang mempunyai keluarga pada kabupaten nunukan khususnya dalam pulau sebatik.

sepertinya jika diperhatikan daripada kata bahasanya wn malaysia dan masuk itu sebagian besar keturunan suku bugis yang sudah adalah penduduk negara malaysia, kata dia.

ia mengatakan, tingginya kunjungan wn malaysia ke pulau sebatik sebab memiliki hubungan kekeluargaan sebab pulau sebatik dihuni oleh kebanyakan suku bugis.

sedangkan wn malaysia dan masuk itu, sebagian besar beralamatkan tawau malaysia yang digemari ada dihuni dengan keturunan suku bugis.