Pemerintah siapkan kompetensi kehumasan

dirjen Informasi juga komunikasi publik kementerian komunikasi juga informatika, freddy h tulung, menyatakan pemerintah hendak menerapkan kompetensi jenis kehumasan agar memperkuat fungsi di menungkapkan pesan-pesan pemerintah kepada umum.

selama ini, humas seolah-olah cuma jabatan karir makanya mereka tak punya kompetensi supaya itu, ujar freddy h tulung di sela-sela seminar bakohumas regional indonesia sedang di pontianak, selasa.

menurut dia, sudah sepatutnya berusaha pada bidang humas meninggalkan agama main berupa kode etik.

ia melanjutkan, kode etik kehumasan sudah disepakati dengan persatuan kehumasan, bagus dibandingkan kalangan pemerintah maupun swasta.

untuk kenal kode etik, pasti mesti sediakan kompetensi selama bidang tersebut. seperti wartawan, serta punya kode etik, ujar dia.

Baca: Menurunkan Berat Badan - Obat Pelangsing Badan - Melangsingkan Badan

ia menambahkan, humas--terutama pemerintah--mempunyai fungsi agar menyampaikan kebijakan publik, mempunyai kepekaan selama menyerap input penduduk, serta memberi edukasi pada umum.

freddy dan mengingatkan fungsi dan tak tidak rumit itu memesan petugas humas mesti menimbulkan standar kompetensi tertentu.

nanti akan ada semacam sertifikat terhadap humas dan sudah lulus kompetensi. kami mau melibatkan bagian ketiga, rencananya dengan london school of public relations, tutur dia.