36,9 persen bacaleg PKS Sumbar politisi perempuan

sebanyak 24 orang dari total 65 kader partai keadilan sejahtera (pks) dan didaftarkan pengurus partai ini ke komisi pemilihan uumum (kpu) sumatera barat (sumbar) untuk bertarung dalam pemilu 2014 berasal dari kelompok masyarakat politisi hawa.

artinya persentase bakal calon legislatif (bacaleg) kalangan wanita dan didaftarkan agar pemilu 2014 pks mencapai 36,9 persen, papar sekretaris dpd pks sumbar, gustami hidayat di padang, minggu.

persentase bacaleg wanita pks tersebut jauh diatas ketentuan uu pemilu dan mengatur politisi yang didaftarkan agar pemilu harus mengikuti keterwakilan 30 persen wanita.

menurut dia, 65 bacaleg dan didaftarkan ke kpu sumbar adalah kaum kader partai pasling baik serta ditargetkan mampu merebut 20 kursi dprd sumbar di pemilu 2014.

Informasi Lainnya:

ia menyebutkan, dari 65 bacaleg pks tersebut, 40 persen adalah daripada kader partai, 40 persen dari semua tokoh, dan 20 persen dari kelompok masyarakat simpatisan partai ini.

terpenuhinya ketentuan 30 persen keterwakilan kalangan wanita, serta dipenuhi pks selama daftar calon legislatifnya agar dprd kota padang yang sudah didaftarkan ke kpu kota tersebut.

bacaleg untuk dprd padang selama pemilu 2014 didaftarkan pks ke kpu setempat mencapai 33,3 persen.

dari 45 pihak bacaleg didaftarkan pks ke kpu padang agar bertarung dalam pemilu 2014, 15 orang keduanya dari kelompok masyarakat wanita serta mencapai 33,3 persen, tutur ketua dpd pks padang, muhidi.

terkait nomor urut pencalonan bacaleg, berdasarkan dia, tidak merupakan persoalan dan para kader yang diusul tidak menjadikan hal tersebut dijadikan dan utama, sebab mereka menyadari nomor urut tidak membuat terpilih ataupun tidak benar bacaleg selama pemilu diharapkan.

para bacaleg pks menyadari kinerja dalam sedang penduduk dan kemampuan figur dan benar-benar menyatu serta mampu berkarya melalui rakyat lebih bermanfaat daripada selama soal nomor urut, ujarnya.

terkait target pks pada pemilu 2014, ia menungkapkan, partainya bertekad bisa meraih 30 persen kursi di dprd kota padang serta menempatkan 15 kader pks untuk anggota legislatif selama kota ini.