Penyakit jantung bisa menyerang usia muda

penyakit jantung koroner yang dikenal untuk pembunuh nomor Salah satu pada dunia, dewasa ini tak cuma diderita oleh lanjut usia, namun juga usia muda.

penyakit dan digolongkan ke dalam penyakit tak menular tersebut sudah mulai menyerang kalangan berusia muda. malahan jumlahnya pun semakin hari semakin mengalami peningkatan dan cukup signifikan, tutur dokter spesialis jantung amran lubis di medan, minggu.

direktur rumah sakit publik daerah dr pirngadi medan ini menungkapkan angka penyakit jantung saat ini terus meningkat serta malahan kini yang diserang kalangan usia muda berumur 30-an.

sementara bila dulu selama literatur kedokteran, biasanya risiko jantung menyerang usia 40 tahun untuk laki laki, sedang hawa pada atas 55 tahun, katanya.

Informasi Lainnya:

ia mengatakan penyebab usia muda terserang penyakit jantung ini selama antaranya sebab pola hidup, stres tinggi, lingkungan tak sehat, serta pola makan dan salah karena seringnya mengonsumsi makanan siap saji.

kalau dibandingkan tahun lalu, jumlah penderita penyakit jantung ketika ini meningkat sekitar 20 hingga 30 persen, ujarnya.

kabid penanggulangan masalah kesehatan (pmk) dinas kesehatan sumatera utara sukarni mengatakan, penyakit jantung adalah salah Salah satu daripada penyakit degeneratif ataupun tergolong golongan penyakit tak menular.

salah Satu upaya yang dilakukan pihaknya, kata dia, selain mengerjakan sosialisasi dan penyuluhan, serta pengukuran tensi darah.

salah Satu judul daripada peringatan hari kesehatan se-dunia tanggal 7 april, yaitu mengukur tensi darah yang diselenggarakan di seminggu. sebab komplikasi dari tekanan darah bisa ke mata juga ke jantung, dan tekanan darah itu tak ada gejalanya, ujarnya.