Jokowi ajak siswa hindari tawuran

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengajak kaum siswa sekolah menengah atas (sma) juga sederajat dalam ibukota agar tidak menggarap tawuran.

hal itu dilontarkan dengan langsung oleh jokowi ketika adalah pembicara pada diskusi dengan tema penanggulangan perkelahian pelajar bersama kaum pelajar dan digelar di smk negeri 27, jakarta pusat, rabu.

saya akan alternatif menumbuhkan rasa persaudaraan antara seluruh siswa. kita ini Satu kota, Salah satu bangsa juga Satu negara, tidak mungkin saling bermusuhan, terlebih sampai tawuran, tutur jokowi di smkn 27, jakarta pusat.

menurut jokowi, rasa persaudaraan mesti ditumbuhkan selama di diri semua siswa, sehingga angka tawuran antar pelajar tidak terus-menerus terjadi di ibukota.

Informasi Lainnya:

jokowi juga memberi usul agar aktifitas dialog serupa rutin diselenggarakan pada sekolah-sekolah, makanya mampu selalu mendampingi kaum siswa supaya tidak mengerjakan tawuran.

kita harus menawarkan wadah terhadap para siswa untuk dapat menyatakan semua aspirasinya, melalui acara dialog ini misalnya. dari sana, semuanya kita dengarkan dan kita tampung. acara-acara dialog seperti ini sebaiknya lebih sering diadakan, ujar jokowi.

sementara itu, tenntang ujian nasional (un) tingkat sma dan sederajat dan sebentar dulu hendak berlangsung, yaitu 15 hingga 18 april, jokowi menuturkan tak menerbitkan target khusus kepada kelulusan kaum siswa.

untuk un, aku tidak memberi target apa-apa, dan paling penting dilaksanakan oleh kaum siswa melalui jujur. berapa pun hasilnya, saya tak pernah memberi taget, yang bermanfaat siswa diberi semangat perihal kejujuran, ungkap jokowi.

selain jokowi, di acara itu turut hadir pula kepala dinas pendidikan dki jakarta taufik yudi mulyanto, wali kota jakarta pusat saefullah dan kepala smk negeri 27 sudiyono.