China musnahkan 20.000 unggas terdeteksi terjangkit H7N9

sebanyak 20.536 ayam, bebek, angsa juga merpati dari daerah perdagangan unggas hidup pada shanghai dimusnahkan setelah virus h7n9 dideteksi pada situ, papar pemerintah shanghai, jumat (5/4).

pasar grosir produk pertanian huahuai, yang berada pada kotapraja dongjing, kabupaten songjiang, ditutup dalam jumat pagi, sesudah virus flu unggas h7n9 didetekti dari sampel merpati di pasar tersebut.

kotoran, pakan ternak yang tercemar, pelapisan dari kandang dan air limbah dalam pasar itu sudah disemprot melalui disinfektan sebelum pemusnahan unggas tersebut, kata komisi pertanian kotapraja shanghai.

hingga pukul 06.00 masa setempat, berbagai pasar itu sudah dibersihkan.

Informasi Lainnya:

komisi pertanian, industri dan administrasi perdagangan, departemen kesehatan kabupaten songjiang juga pemerintah kotapraja dongjing, bekerjasama dalam operasi di malam hari itu.

departemen mengenai baru menyelidiki serta melacak website asal merpati itu, serta sudah melancarkan penyelidikan ke pasar lain produk pertanian dalam kota itu, kata xinhua sabtu pagi.

enam pihak, yang sudah mengerjakan kontak melalui unggas, sedang menjalani pemeriksaan medis. sampel darah mereka sudah dikirim ke pusat pencegahan dan pemantauan penyakit kotapraja shanghai.

pedagang pada pasar itu telah diberi ganti rugi agar unggas mereka, kata komisi pertanian itu.

china sudah mengkonfirmasi 14 kasus h7n9 --enam di shanghai, empat di jiangsu, tiga dalam zhejiang dan Salah satu di anhui. dalam antara berbagai angka tersebut, empat pihak meninggal dalam shanghai dan dua pihak sudah meninggal di zhejiang.