Universitas Mongolia akan dirikan pusat kajian Indonesia

universitas nasional mongolia (unm) hendak segera memiliki pusat kajian indonesia yang didirikan untuk lebih memperkenalkan indonesia kepada warga, mahasiswa, serta para dosen, demikian disampaikan wakil presiden universitas, gerelt od lkhagvasuren.

infrastruktur termasuk gedung serta calon pengajar pada pusat kajian indonesia ini telah disiapkan, tutur lkhagvasuren ketika bertemu duta besar ri untuk china merangkap mongolia imron cotan, dalam ulan bator, usai konferensi ke-7 komunitas masyarakat demokrasi, selasa (30/4), demikian keterangan tertulis kbri beijing, jumat.

lkhagvasuren pun membayar dukungan perwakilan pemerintah ri di beijing terkait pendirian pusat kajian indonesia itu.

menanggapi tersebut duta sulit ri imron cotan mengatakan akan memfasilitasi website pertukaran pengajar dan mahasiswa indonesia dan mongolia, juga membantu pemutakhiran rujukan serta literatur perihal indonesia.

Informasi Lainnya:

dalam pertemuan itu universitas nasional mongolia serta perwakian ri sepakat pula untuk menggelar seminar hubungan antarmasyarakat kedua negara dalam juni serta september 2013.

kerja sama diantara kbri dengan unm ingin menjadi momen berguna kepada pengembangan lebih lanjut kerja sama antarmasyarakat indonesia juga mongolia, semisal disepakati dengan presiden kedua negara saat kunjungan presiden ri ke mongolia november 2012, papar imron.

universitas nasional mongolia adalah universitas terbesar selama negara chinggis khan itu, dengan persentasi mahasiswa sekitar delapan ribu orang. universitas yang didirikan di 1990-an ini mempunyai tiga fakultas kesukaan yakni hubungan internasional, pertambangan dan energi, dan pariwisata.

pada kesempatan itu duta besar imron juga mengemukakan dua program beasiswa pemerintah indonesia yang mampu dimanfaatkan kaum mahasiswa unm yaitu situs dharma siswa juga beasiswa di kerangka sinergi sama teknik antar negara tambah besar (ktnb).

kedua web beasiswa itu mampu dimanfaatkan dengan kaum mahasiswa unm, ujarnya.