AJI lanjutkan sertifikasi jurnalis

aliansi jurnalis independen (aji) terus melanjutkan pelaksanaan situs sertifikasi jurnalis anggotanya melalui uji kompetensi jurnalis dalam sejumlah kota secara bergiliran, tergolong dalam bandarlampung.

menurut alwan ridha ramdani, pengurus divisi serikat pekerja aji indonesia 2011-2014 pada bandarlampung, minggu, pelaksanaan uji kompetensi jurnalis (ukj) anggota aji ingin selalu berlanjut juga dilaksanakan oleh pengurus aji kota pada semua indonesia, dengan dukungan aji indonesia selama jakarta.

dia menyebutkan, sejumlah pengurus aji di wilayah indonesia timur telah menyelesaikan pelatihan calon penguji (training of examiners/toe) dilanjutkan melalui mengadakan ukj, baik dan tergabung di beberapa wilayah terdekat pada sekitarnya maupun di lingkup provinsi ataupun daerah bersangkutan.

pelaksanaan ukj dan toe telah diadakan aji indonesia dalam jakarta juga daerah lain di wilayah indonesia barat dan sedang.

Informasi Lainnya:

beberapa aji kota dalam sumatera juga sudah, sedang, dan akan menggelar ukj selama daerah tiap-tiap, kata jurnalis merdeka.com yang hadir sebagai utusan aji indonesia pada konferensi vi aji kota bandarlampung itu pula.

ia mengingatkan pula, agar pengurus baru aji bandarlampung yang terpilih dan segera terbentuk hasil konferensi vi berakhir sabtu (11/5) petang itu, dapat menyiapkan pelaksanaan ukj kepada 40-an jurnalis anggota aji bandarlampung.

sejumlah pengurus aji selama sumatera tergolong aji bandarlampung mesti menyiapkan diri menyelesaikan ukj kepada anggota tiap-tiap, kata dia dulu.

dalam konferensi vi aji kota bandarlampung dalam aula perkumpulan keluarga berencana indonesia (pkbi) lampung selama bandarlampung, sabtu, berhasil terpilih duet pengurus masih kurun waktu 2013-2016 yoso muliawan (ketua) ditemani ridwan hardiansyah (sekretaris).

duet tersebut bersama anggota formatur terpilih lainnya, mesti segera menyusun kepengurusan tersedia aji bandarlampung supaya melaksanakan mandat web dan telah disepakati selama konferensi itu.

mantan ketua aji bandarlampung oyos saroso hn mengingatkan jajaran pengurus masih tersebut supaya lebih gencar lagi mensosialisasikan keberadaan aji untuk organisasi profesi pers dan terus memperjuangkan tripanji, kemerdekaan dan independensi jurnalis, peningkatan profesionalisme, serta kesejahteraan jurnalis terlebih pada lampung.

ketua aji bandarlampung terpilih yoso muliawan ditemani sekretaris terpilih ridwan hardiansyah mengharapkan dukungan seluruh anggota aji bandarlampung juga aji indonesia serta stakeholders selama daerah ini, sehingga mampu menjalankan amanah yang diberikan agar memimpin organisasi profesi jurnalis ini dalam tiga tahun ini.

yoso (redaktur harian tribun lampung) terpilih secara aklamasi dijadikan ketua masih aji bandarlampung kurun waktu 2013-2016 menggantikan ketua jangka waktu sebelumnya wakos reza gautama yang telah memimpin tiga tahun terakhir ditemani sekretaris padli ramdan.