DPR sesalkan kasus perbudakan buruh di Tangerang

dewan perwakilan rakyat (dpr) ri menyesalkan jumlah penderitaan kaum buruh dan terjadi selama salah Satu pabrik di wilayah tangerang, provinsi banten.

saya menikmati hal ini sudah tidak masuk akal karena masih ada perbudakan dalam zaman modern ini. saya sangat sedih dan terkejut kenal kasus itu. apa gubernur banten hingga tak tahu?, kata wakil ketua dpr ri priyo budi santoso pada jakarta, senin.

dia juga berpendapat bahwa sang pemilik pabrik dan menggarap penyekapan serta penganiayaan terhadap para buruh tersebut cenderung memiliki gangguan kejiwaan.

saya rasa mereka tidak memiliki akal terjamin keamanannya lagi karena mereka amat tega memperlakukan pekerjanya melalui tak manusiawi, katanya.

Informasi Lainnya:

oleh karena itu, papar dia, di masa dekat usai reses nanti, dpr ingin memanggil menteri tenaga kerja serta transmigrasi (menakertrans) muhaimin iskandar dan pihak-pihak dari kelompok masyarakat pemerintah yang tenntang dengan jumlah tersebut.

menakertrans serta pihak-pihak mengenai harus dimintai keterangan sebab peristiwa ini sangat memalukan. kami hendak kenal apakah pemerintah proaktif atau berpangku tangan saja, ujarnya.

kemudian, untuk tindak lanjut atas permasalahan tersebut, dia mengatakan, dpr menyewa kepada menakertrans muhaimin iskandar supaya segera menyelidiki persentasi tersebut.

selain tersebut, aparat kepolisian serta mesti menindak kaum pelaku dengan tuntas, ujar priyo.