Kasal pimpin upacara puncak Hardikal di Surabaya

kepala staf angkatan laut (kasal) laksamana tni marsetio memimpin upacara puncak hari studi tni angkatan laut (hardikal) ke-67 pada lapangan laut maluku, kesatrian bumimoro, kobangdikal, surabaya, senin.

hadir selama kegiatan itu sederat petinggi tni serta polri, diantara lain asisten perencanaan ksal laksda tni ade supandi, gubernur aal laksda tni ign ary atmadja, komandan seskoal laksda tni da mamahit, pangarmatim laksda agung pramono, pangdam v brawijaya mayjen tni ediwan prabowo, dan kapolda jatim irjen pol hadiatmoko, dan sejumlah pejabat sipil.

upacara peringatan hardikal melibatkan enam batalyon atau lebih daripada 1.600 personel tni al daripada sederat zat kesatuan juga dimeriahkan defile juga atraksi ketangkasan beladiri militer dan semapore oleh 600 siswa komando pengembangan dan studi angkatan laut (kobangdikal).

hardikal adalah peringatan daripada berdirinya sekolah angkatan laut (sal) yang diresmikan presiden soekarno selama 12 mei 1946, yang menjadi cikal bakal keberadaan lembaga studi pada tni angkatan laut.

Informasi Lainnya:

saat ini, tni al memiliki tiga komando utama fungsional studi, yaitu akademi angkatan laut (aal) juga kobangdikal (diantaranya berlokasi pada bumimoro, surabaya), serta sekolah staf juga komando angkatan laut (seskoal) yang berada selama jakarta.

dalam amanatnya, laksamana marsetio menungkapkan sejak berdiri 67 tahun silam hingga kini, lembaga studi tni al terus melakukan pengembangan juga modernisasi sesuai dengan yang dituntut perkembangan zaman pada menghasilkan sdm prajurit yang berkualitas.

tantangan tni al ke depan tambah berat serta komplek sehingga lembaga pendidikan sebagai kawah candradimuka harus mampu memperbaiki kualitas serta profesionalisme agar menghasilkan sdm yang bisa mendukung tugas pokok tni al, tutur ksal.

peringatan hardikal tahun ini juga dimeriahkan sederat model, diantara lain pertandingan olahraga, bakti sosial donor darah serta pengobatan massal, juga lomba triathlon tingkat nasional agar militer/polri juga umum.