Enam rumah terkena longsor di Tasikmalaya

lima rumah pada kecamatan salawu serta Satu properti selama kecamatan padakembang, kabupaten tasikmalaya, jawa barat, rusak terkena tanah longsor, jumat.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten tasikmalaya, jawa barat, kundang, menungkapkan bahwa hujan deras dan berlangsung berlarut mengguyur wilayah tasikmalaya menjadi salah Satu faktor pemicu terjadinya longsor.

dilaporkan ada lima rumah selama salawu dan terkena longsor dan Salah satu dulu dalam padakembang. tidak ada korban jiwa, seluruh penghuni rumah selamat, ujarnya.

bencana longsor menimpa lima properti di kampung cisitu, desa/kecamatan salawu dan Satu properti pada kampung sayuran, padakembang. rumah-rumah tersebut rusak terkena longsor.

Baca Juga: Cream Adha White Series - Cream Anisa Original - vendor sepatu handmade

sekarang ini penduduk sudah mengungsi, karena rumahnya tak bisa ditempati, ujarnya.

tim dari bpbd, tutur kundang telah diterjunkan agar meninjau tujuan longsor dan mendata tingkat kerusakan properti juga dampak lain daripada longsor tersebut.

selain itu, lanjut kundang, bpbd koordinasi melalui sederat dinas mengenai dalam upaya mengerjakan penanggulangan korban bencana alam tersebut.

sementara ini daripada bpbd meninjau lagi tujuan longsor, bagaimana kondisinya kini serta penanggulangannya, bisa saja besok bisa diinformasikan, kata kundang.